Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Lifter Rizki Juniansyah mengaku mendapat tawaran jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Tawaran menjadi PNS didapat Rizki setelah meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. Hal itu diungkapnya saat berada di kampung halamannya, Serang, Banten.

"Alhamdulillah saya ditawarkan Kemenpora untuk menjadi PNS. Tawaran tersebut sudah saya terima," katanya, Rabu (14/8/2024).

Rizki berada di Kota Serang, Banten, untuk menghadiri arak-arakan yang digelear Pemprov Banten.

Selain tawaran menjadi PNS, Rizki dipastikan mendapat bonus besar dari pemerintah. Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 diguyur bonus 6 miliar Rupiah.

[Baca Juga: Ini Rute Pawai Olimpiade Paris 2024 Kamis (15/8/2024)]

Pihak swasta juga berlomba-lomba memberikan bonus untuk atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024, di antaranya dari Grab, Gojek, dan Captain Barber Shop.

Pagi ini, Rizki dan atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024 lainnya diarak dari Kemenpora menuju Istana Presiden.

Setelah itu, ketiga atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024 akan diterima Presiden Joko Widodo sekaligus penyerahan bonus secara simbolis.

Rizki mengatakan, bonus dari pemerintah akan digunakan sebagian untuk merenovasi tempatnya berlatih di Kompleks RSS Pemda Kota Serang, Banten.