Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Berikut profil Saptoyogo Purnomo, peraih medali perak cabang olahraga para atletik di Paralimpiade Paris 2024.

Paralimpiade Musim Panas Paris merupakan ajang edisi ke-17 yang jadi tempat unjuk gigi bagi para atlet penyandang disabilitas.

Saptoyogo Purnomo merupakan satu dari empat kontingen Indonesia yang berlomba di cabang olahraga para atletik kategori Men's 100 meter dan 200 meter T37 dalam ajang Paralimpiade Paris 2024.

Nama Saptoyogo tengah hangat diperbincangkan oleh para pecinta olahraga Tanah Air usai mempersembahkan medali perak untuk Indonesia di Paralimpiade 2024.

Atlet berusia 25 tahun itu sukses menorehkan prestasi dengan keluar sebagai runner-up di kategori Men's 100 meter kelas T37 pada ajang Paralimpiade Paris 2024.

Baca Juga: [Jadwal & Link Live Streaming Semifinal Korea Open 2024]

Ia mengantongi medali perak menyusul sang juara para atletik asal Brasil, Ricardo Gomes de Mendonca, dengan selisih waktu 21 detik.

Sontak, banyak para fans yang kini mencari tahu tentang kehidupan Saptoyogo lebih dalam lagi. Sebab, ia memberikan medali pertama untuk Indonesia di ajang Paralimpiade 2024.

Profil Saptoyogo Purnomo

Saptoyogo Purnomo merupakan atlet para atletik yang berambisi untuk berkompetisi di ajang Paralimpiade Paris. Kini, ambisinya itu terwujud usai ia menduduki peringkat kedua di cabor para atletik.