Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Berikut profil Gischa Zayana dan Muhammad Afrizal Syafa, dua kontingen Indonesia yang raih medali perunggu di Paralimpiade Paris 2024.

Dua perwakilan Tanah Air, Gischa Zayana dan Muhammad Afrizal Syafa, sukses membawa pulang medali perunggu di cabang olahraga boccia Paralimpiade Paris 2024.

Persembahan dua perunggu dari Gischa dan Afrizal menambahkan koleksi medali Indonesia di pagelaran Paralimpiade 2024.

Tentu saja pencapaian ini menorehkan sejarah baru bagi Inodnesia yang pertama kali memiliki wakil di cabor boccia Paralimpiade Paris 2024.

Bahkan, Presiden Joko Widodo turut memberikan apresiasi kepada kedua atlet boccia Tanah Air ini melalui unggahan akun Instagram pribadinya pada Senin (2/9/2024).

Baca Juga: [Profil M Fadli, Atlet yang Tampil di Dua Cabor Paralimpiade Paris 2024]

Gischa Zayana menduduki peringkat ketiga usai menaklukkan Claire Taggart dari Britania Raya dengan skor 5-2 di South Paris Arena 1 pada Minggu (1/9/2024) malam WIB.

Sedangkan Afrizal Syafa berhasil membawa pulang medali perunggu usai menang atas atlet boccia nomor satu dunia, David Smith, dengan skor 5-3.

Baik Gischa dan Afrizal masih berpeluang mempersembahkan medali lagi untuk Indonesia. Bersama Felix Ardi Yudha, keduanya akan turun pada nomor tim BC1/BC2 pada Selasa (3/9/2024) mendatang.