Saturday, October 05, 2024

SportCorner - Atlet UFC, Conor McGregor, dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita setelah pertandingan final NBA di kandang Miami Heat awal bulan Juni lalu.

Melansir BBC Sport, terdapat surat hukum yang menguraikan tuduhan terhadap sang atlet dan menyatakan bahwa peristiwa terjadi di kamar mandi Kaseya Center.

Pengacara yang mewakilkan korban, Ariel Mithcell, mengatakan bahwa kliennya sedang menonton pertandingan basket pada Jumat, 9 Juni 2023 sebelum peristiwa pelecehan terjadi.

Berdasarkan surat resmi yang berisi dituduhan pada McGregor, insiden berawal dari korban yang dipaksa masuk ke dalam kamar mandi laki-laki di Kanesya Center oleh petugas keamanan hingga kemudian ia mengalami pelecehan seksual.

Korban kemudian keluar dari kamar mandi, tapi tasnya tertinggal di dalam dan memohon pada pihak keamanan untuk mengambilnya. Pada sebuah wawancara, Mitchell mengakui bahwa ia telah mendapatkan rekaman video yang menunjukkan insiden tersebut.

Namun, pengacara yang mewakili McGregor mengatakan bahwa semua tuduhan tidak benar.

Kepolisian telah menerima laporan pada Minggu, 11 Juni 2023. Di sisi lain, pihak UFC sudah mendengar tuduhan tersebut dan sedang proses pengumpulan informasi lebih lanjut. Selain itu, Miami Heat yang menjadi tuan rumah pertandingan juga melakukan penyelidikan penuh.

Hadirnya atlet berusia 34 tahun itu pada ajang final NBA menjadi perbincangan hangat setelah ia memukul maskot klub Miami Heat ketika jeda paruh waktu yang menyebabkan maskot tersebut dilarikan ke rumah sakit terdekat.