Friday, September 20, 2024

SportCorner.id - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, akhirnya diperbolehkan untuk menggunakan helm khusus pada balapan F1 GP Kanada.

Leclerc akan menggunakan helm khusus untuk menghormati mantan pembalap Ferrari Gilles Villeneuve. Namun, pihak keluarga Villeneuve sempat keberatan dengan rencana tersebut.

Salah satu yang mengajukan keberatan adalah Jacques Villeneuve, putra dari mendiang Gilles Villeneuve. Keluarga keberatan karena Leclerc dan Ferrari tak meminta izin lebih dahulu.

Namun, kini keluarga mendiang Gilles Villeneuve telah memberikan izin kepada Leclerc untuk menggunakan helm khusus itu pada balapan F1 GP Kanada.

Melalui media sosialnya, Jacques Villeneuve mengonfirmasi bahwa permasalahan dengan Leclerc sudah selesai dan keluarga sudah memberikan izin.

"Kami melakukan percakapan yang menyentuh hati di mana dia dengan tulus meminta maaf atas situasi tersebut," tulis Jacques Villeneuve.

"Saya meyakinkan dia bahwa saya menganggapnya sebagai penghargaan yang menyentuh dan saya pribadi tidak punya masalah dengan itu."

"Namun, saya menekankan pentingnya berkomunikasi dengan saudara perempuan saya, karena dialah yang bertanggung jawab mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan ayah kami."

"Saya juga menyarankan agar dia mengundang saudara perempuan dan ibu saya ke trek untuk mengatasi masalah yang tersisa," pungkas Jacques Villeneuve.