Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Max Verstappen berhasil menjadi juara GP Kanada pada Senin, 19 Juni 2023. Kemenangan ini membuatnya menyamai rekor milik pembalap legendaris Ayrton Senna.

Namun, siapa yang sangka, pembalap berusia 25 tahun itu mengalami insiden yang tidak diduga. Pasalnya, ia kedapatan menabrak burung saat balapan berlangsung, dan bangkai burung itu tersangkut di mobilnya.

Saat kejadian, pembalap asal Belanda itu menghubungi timnya melalui radio pada putaran ke 11 pada balapan yang berlangsung di Circuit Gilles Villeneuve.

Ia memberi tahu kepada tim di pit bahwa dia baru saja menabrak burung saat baru saja keluar dari tikungan.

Beruntung mobilnya tidak mendapatkan kerusakan besar, bahkan insiden ini tidak membuat performa pembalap kebanggaan Red Bull itu menurun.

Usai balapan, RB19 milik Verstappen dikembalikan ke garasi. Lalu, tim Red Bull menemukan sisa-sisa dari burung tersebut yang tersangkut di sekitar area saluran rem kanan depan.

“Saya pikir momen terbesar yang dia (Verstappen) hadapi adalah saat menabrak burung itu saat balapan baru berjalan setengah putaran dan sisa dari tabrakan tersebut tersangkut di saluran rem kanan depan,” ungkap pimpinan tim Red Bull F1.

Verstappen juga mengungkap bahwa dia baru bisa melihat keadaan mobilnya usai balapan berakhir.

“Itu (burung) masih menempel di mobil saya, ketika saya melihatnya itu tidak terlihat bagus, saya juga merasa kasihan kepada para mekanik yang harus melepaskannya,” kata Verstappen.