Thursday, September 19, 2024

SportCorner-id - Salah satu pertandingan paling panas di dunia antara River Plate melawan Boca Juniors berujung keributan. Wasit mengeluarkan enam kartu merah di ujung laga.

Laga bertajuk Superclasico itu dimenangkan River Plate dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan River terjadi di menit ke-93 melalui tendangan penalti Miguel Borja.

Meski menghadapi tekanan besar dari pendukung Boca Juniors, Borja tetap tenang dan berhasil menaklukkan mantan kiper Manchester United, Sergio Romero.
Stadion yang dipenuhi 83 ribu orang meledak usai gol tersebut.

Keributan bermula usai reaksi berlebihan yang dilakukan kiper Boca Juniors, Sergio Romero. Dia mengklaim diejek oleh Agustin Palavecino dan Romero merespons dengan dorongan.

Saat merayakan gol tersebut, beberapa pemain River Plate melihat keributan antar pemain. Mereka pun segera mengerubungi Romero dan pemain Boca lainnya.

"Kami pulang dengan perasaan sedih dan pahit. Palavecino berteriak gol di depan muka kami. Saya bereaksi dan mencengkeram pinggangnya. Rekan satu tim mengira saya akan berkelahi dan mereka semua datang," ujar Romero.

Wasit berhasil mencegah keributan semakin parah. Akibat keributan itu, wasit menambahkan waktu 19 menit. Kemudian, dia memberikan kartu merah kepada tiga pemain  River Plate, yakni Agustin Palavecino, Ezequiel Ignacio Centurion, dan Elias Gomez. Sementara tiga pemain River yang diusir adalah Miguel Merentiel, Ezequiel Fernandez, dan Nicolas Valentini.