Monday, October 21, 2024

www.SportCorner.id - Dalam siaran resmi yang dirilis oleh diler Hyundai Gowa, kelelahan merupakan salah satu faktor utama penyebab kecelakaan di jalan raya, terutama saat berkendara jarak jauh.

Mengemudi dalam kondisi lelah bisa sangat berbahaya, karena menurunnya konsentrasi dan respons pengemudi. Para pengemudi penting untuk mengenali tanda-tanda kelelahan. Hyundai Gowa membagikan beberapa ciri yang perlu diperhatikan:

Pengemudi sering kali tidak sadar telah menyetir terlalu lama. Hyundai Gowa merekomendasikan istirahat setiap 3 jam sekali untuk mencegah kelelahan berlebih.

Jika pandangan mulai kabur, cahaya pecah, atau tampak berkabut, itu tanda bahwa tubuh Anda butuh istirahat. Ambil jeda minimal 1 jam untuk memulihkan kondisi.

Baca juga: Hyundai Gowa Berikan Tips Cara Men'Jumper' Aki Mobil dengan Aman

Saat berkendara jarak jauh, disarankan untuk beristirahat atau melakukan peregangan tubuh setiap dua setengah jam agar tubuh lebih rileks serta memulihkan kesegaran.

Terkait hal ini, Hyundai Santa Fe menghadirkan teknologi inovatif yaitu Driver Attention Warning (DAW). Fitur ini dirancang untuk memantau tingkat konsentrasi pengemudi dan memberikan peringatan jika mendeteksi tanda-tanda kelelahan atau penurunan konsentrasi.