Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Manchester United melepas salah satu talenta muda berbakatnya, Zidane Iqbal ke klub asal Belanda, FC Utrecht.

Iqbal, yang baru berusia 20 tahun, adalah salah satu pemain muda yang mendapat banyak pujian dari fans MU setelah tampil apik di tim muda.

Sayang, pelatih Erik ten Hag memutuskan melepas Iqbal ke FC Utrecht dengan nilai transfer di bawah satu juta Poundsterling. Pemain berposisi sebagai gelandang itu mengonfirmasi akan meninggalkan Old Trafford memulai babak baru.

"Manchester United sudah menjadi rumah saya sejak usia 5 tahun. Saya punya banyak kenangan indah selama 15 tahun berada di klub luar biasa ini. Terlalu banyak orang untuk diucapkan rasa terima kasih," ujarnya, dikutip dari The Sun, Jumat 23 Juni 2023.

"Akademi adalah tempat istimewwa yang berhasil mewujudkan impian banyak orang, termasuk saya. Saya takkan pernah lupa berdiri di pinggir lapangan Old Trafford menanti debut. Perasaan bangga itu akan terus diingat selamanya," katanya.

Iqbal memilih pindah ke FC Utrecht karena mendapat jaminan sebagai pemain inti. Sementara di MU, dia masih kalah bersaing dengan pemain muda lainnya, seperti Alejandro Garnacho yang mulai masuk dalam skema permainan ten Hag.

"Saya akan selalu menjadi fan United dan saya selalu mencintai klub ini. Waktunya sudah tiba untuk mencoba tantangan baru. Ini kesempatan sempurna dan saya tak sabar untuk memulai," ungkapnya.

Iqbal melakoni debut bersama MU saat pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan Young Boys sekaligus menjadikannya orang Inggris keturunan Asia Selatan pertama yang main untuk Setan Merah.