Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Aktor Deadpool, Ryan Reynolds, saat ini sedang melebarkan sayapnya dalam bisnis olahraga.

Ryan Reynolds baru saja bergabung dengan investor dalam pembelian saham Tim Formula 1 Alpine seharga 218 juta dolar atau setara dengan Rp3,3 triliun.

Perusahaan Reynolds, Maximum Effort Investments yang didukung Michael B Jordan dan aktor Rob McElhenney bekerja sama dengan firma ekuitas swasta RedBird Capital Partners dan Otro Capital untuk membeli saham Alpine Formula 1 Race Team sebesar 24 persen.

Para mitra tersebut mengeluarkan dana sebesar 200 juta euro kepada pemilik tim, Grup Renault.

Kesepakatan ini diharap dapat meningkatkan tren valuasi dalam olahraga, karena perusahaan media dan raksasa teknologi saling bersaing untuk mendapatkan acara langsung yang bisa menarik perhatian publik.

Ketertarikan publik terhadap Formula 1 juga meningkat berkat viralnya serial dokumenter Netflix “Drive to Survive” yang menceritakan bagaimana F1 di dalam dan luar trek.

Mitra dari kesepakatan tersebut juga mengatakan bahwa ini akan memberikan dampak signifikan bagi pertumbuhan dan perencanaan tim Alpine Racing.

Alpine merupakan tim level menengah yang sedang naik daun akhir-akhir ini sebab mereka berhasil finis keempat dari sepuluh tim pada musim 2022.

Saat ini, pembalap Prancis Pierre Gasly dan Esteban Ocon berhasil membawa Alpine duduk di urutan kelima klasemen Kejuaraan Konstruktor 2023.

Langkah pertama Reynold ke dalam bisnis olahraga terjadi pada November 2020 ketika dia dan McElhenney bekerja sama untuk membeli klub sepak bola Welsh Wrexham AFC.