Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tottenham Hotspur resmi mendatangkan James Maddison dari Leicester City. Apakah ini pertanda The Liliwhites bakal melepas Harry Kane?

Spurs mendatangkan Maddison dengan nilai transfer 40 juta Poundsterling. Pemain asal Inggris itu dikontrak selama lima tahun.

Bersama Leicester, Maddison mencatatkan 203 penampilan sejak bergabung dengan Norwich di 2018. Pemain 26 tahun itu mencetak 10 gol di Premier League musim lalu, tapi gagal menyelematkan Leicester dari degradasi.

Selama bermain dengan Leicester, total Maddison mencetak 55 gol dan 41 assists. Kreativitasnya sebagai gelandang akan membantu banyak bagi klub London Utara itu. Kreativitas Sprus menurun sejak kehilangan Christian Eriksen di 2020.

Newcastle United sebelumnya mencoba mendatangkan Maddison, tapi mereka mengalihkan bidikan ke gelandang AC Milan, Sandro Tonali.

Sebelum Maddison, Spurs sudah mendatangkan kiper Empoli, Guglielmo Vicario. Selain itu, mereka juga memermanenkan Dejan Kulusevksi dari Juventus.

Kedatangan Maddison bisa jadi sebagai antisipasi Spurs yang terancam kehilangan Kane. Kapten timnas Inggris itu menjadi bidikan banyak klub dan yang paling serius adalah Bayern Muenchen. Kabarnya, Die Rotten sudah mengajukan tawaran 70 juta Poundsterling, tapi ditolak.