Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - AC Milan kehilangan Sandro Tonali yang hengkang ke Newcastle United. Tapi, Rossoneri tak butuh lama mendapatkan penggantinya.

Untuk menggantikan Tonali, Milan mendatangkan Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea. Pemain asal Inggris itu didatangkan dengan nilai transfer 21 juta Euro.

Pemain berusia 27 tahun itu mendarat di bandara Milan pada Rabu 28 Juni 2023 malam waktu setempat. Il Diavolo Rosso dan Chelsea sepakat dengan harga 21 juta Euro termasuk bonus dan tambahan lain.

Ini merupakan pengalaman pertama Loftus-Cheek bermain di luar negeri. Sebelumnya, jebolan akademi Chelsea ini hanya main di Premier League bersama Crystal Palace dan Fulham dimana semuanya berbasis di Kota London.

Musim 2022/23, Loftus-Cheek mencatatkan 33 penampilan dengan kontribusi dua gol. Dia akan reuni dengan mantan pemain Chelsea lainnya di Milan, Fikayo Tomori.

Loftus-Cheek bukan satu-satunya pemain yang direkrut Milan. Di saat bersamaan, mereka juga mendatangkan Luka Romero dari Lazio dengan status bebas transfer.