Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menegaskan komitmennya untuk olahraga tenis meja. Menpora ingin tenis meja di Tanah Air kembali bergairah dan berprestasi.

Hal itu disampaikan Menpora Dito dalam sambutannya saat membuka Liga Tenis Meja Terry Palmer Seri 2 di GOR Gondrong, Tangerang, Banten, Sabtu 1 Juli 2023.

Pada kesempatan tersebut, Menpora Dito ingin ekosistem olahraga tenis meja di Indonesia kembali hidup.

“Komitmen Kemenpora, kita ingin tenis meja ini kembali bergairah lagi. Atlet-atlet juga bisa terus berlatih dan berprestasi dengan mengikuti berbagai ajang yang ada,” kata Menpora.

Ia menyadari permasalahan yang menimpa cabang olahraga tenis meja yakni kepengurusan ganda mempengaruhi prestasi olahraga itu sendiri.

“Kedua belah pihak yang berkonflik bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini dan ditengahi oleh Kemenpora," ungkapnya.

"Ini demi kemajuan tenis meja. Semoga ini tenis meja bisa kembali bergairah dan maju,” imbuhnya.

Menpora Dito bilang tenis meja Indonesia memiliki potensi untuk bisa maju. Atlet-atlet yang terus dibina diharap bisa melahirkan prestasi diberbagai ajang kejuaraan.

“Akibat dari perpecahan, perkembangan tenis meja sempat terhenti. Tapi akhirnya tahun ini tenis meja bisa ikut berpartisipasi dalam ajang SEA Games di Kamboja. Semoga tenis meja kedepannya bisa menorehkan prestasi dan bangkit,” pungkasnya.