Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) akhirnya buka suara terkait kabar batalnya ANOC World Beach Games 2023 yang rencananya akan digelar di Bali, 5-12 Agustus 2023.

NOC Indonesia mengungkapkan, alasan utama di balik batalnya event olahraga pantai terbesar di dunia itu lantaran keterbatasan waktu dalam proses administrasi birokrasi.

“Dengan berat hati, kami terpaksa mengumumkan 2nd ANOC World Beach Games Bali 2023 tidak dapat terlaksana. Kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada ANOC serta para Federasi Internasional, atlet dan segenap NOC yang sudah berjuang sejak proses kualifikasi,” ujar Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dalam rilisnya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras selama masa persiapan," jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Okto itu menjelaskan pemerintah Indonesia sejatinya telah menyetujui pembiayaan ANOC World Beach Games Bali 2023.

Hanya saja, sistem mekanisme birokrasi anggaran sulit dilakukan mengingat sempitnya waktu yang dimiliki serta mundurnya beberapa sponsor.

Sejatinya, sejak ditunjuk sebagai tuan rumah 2nd ANOC World Beach Games Bali 2023, NOC Indonesia telah berupaya maksimal agar penyelenggaraan pesta olahraga pantai terbesar di dunia ini dapat terlaksana dengan sukses, mulai dari menyelenggarakan technical meeting dengan Federasi Internasional, Chef de Mission Seminar, dan kegiatan lainnya yang seluruh biayanya ditanggung secara mandiri oleh NOC Indonesia.