Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Selain Menpora Dito Ariotedjo, ada seseorang lain di lingkungan dunia olahraga Indonesia yang juga tersangkut dalam pusaran korupsi BTS di Kominfo.

Orang tersebut adalah Naek Parulian Washington alias Edward Hutahaean. Edward sudah diperiksa oleh Kejagung beberapa hari lalu.

Dikutip dari banyak sumber, Edward Hutahaean alias Naek Parulian Washington masuk di antara 11 nama yang diduga menerima uang berdasarkan BAP terdakwa Irwan Hermawan.

Namanya berada di atas Dito Ariotedjo dan tertulis menerima uang Rp 15 miliar pada rentang waktu Agustus 2022.

Edward diketahui pernah jadi Deputi Chied de Mission alias CdM Kontingen Indonesia saat Paralimpiade Tokyo pada 2021 silam.

Dikutip dari sebuah artikel di laman Kemenpora, Edward berangkat ke Tokyo pada 19 Agustus 2021 bersama dengan kloter keempat.

Edward tercatat ikut dalam defile atlet saat upacara pembukaan Paralimpiade di Stadion Olimpiade Tokyo pada 24 Agustus 2021.

Ketika itu, ia berada di barisan pengguna jaket motif batik yang posisinya di belakang rombongan pembawa Bendera Merah Putih.

Selain pernah jadi Deputi CdM kontingen Indonesia di Paralimpiade, Edward adalah orang yang berada di dalam mobil yang mengalami kecelakaan dan menewaskan Wakil Jaksa Agung Arminsyah pada April 2020.