Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Kondisi bek Bali United, Elias Dolah, berangsur membaik pasca terkena tendangan di wajah kala menghadapi Borneo FC Samarinda pada lanjutan Liga 1 2023/24.

Dia saat ini masih diberikan waktu beristirahat untuk memulihkan kondisinya.

Seperti diketahui, bek berpaspor Thailand itu mengalami cedera akibat terkena tendangan Silverio Junior di bagian kepala.

Kala itu, insiden ini langsung membuatnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Dokter tim Bali United, Ganda Putra, menjelaskan bila kondisi Elias Dolah sudah membaik, hanya saja masih perlu melakukan beberapa langkah observasi di kepala sesuai standar dari FIFA.  

“Dolah saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Hanya saja memang masih harus di observasi bagian di kepala sesuai standar dari FIFA,” ungkap dr. Ganda dikutip situs resmi klub.

Lebih lanjut, Ganda menjelaskan jika hari ini, Rabu (12/7), pemain keturunan Swedia dan Thailand itu sudah bisa bergabung dengan tim di lapangan Training Center Bali United.

Dokter asal Palembang berharap kondisi sang pemain cepat membaik meski masih harus menjalani sejumlah tahapan pemeriksaan lebih lanjut.

Hal itu dikarenakan cedera yang dialami Dolah berada di bagian kepala.

“Kondisi sebenarnya masih 50:50 dan saya masih harus follow up kondisi dia (Elias Dolah) dengan form SCAT 5 yaitu beberapa pemeriksaan standar dari FIFA untuk mengevaluasi kasus cedera kepala atau concussion. Mudah-mudahan hasilnya bagus dan dia bisa bermain melawan Madura United,” tutur dr. Ganda.