Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Mantan pemain Barcelona, Arda Turan, mengomentari keputusan juniornya di timnas Turki, Arda Guler, yang bergabung dengan Real Madrid.

Arda Turan menyayangkan keputusan Arda Guler yang lebih memilih Real Madrid dibandingkan dengan Barcelona.

Menurut Arda Turan, Barcelona merupakan klub terbaik di Spanyol. Namun, ia menghormati keputusan Arda Guler dan berharap dia baik-baik bersama El Real.

"Saya akan jauh lebih bahagia jika Arda Guler pergi ke Barcelona. Tapi saya tidak merasa aneh dengan pilihannya untuk bergabung dengan Real Madrid," ujar Arda Turan dikutip Football Espana.

Arda Turan menilai Barcelona saat ini tengah membangun kembali skuadnya setelah terpuruk dalam beberapa musim terakhir.

"Barcelona tempat saya bermain adalah yang terbaik dalam sejarah, tapi Barcelona saat ini adalah yang sedang membangun kembali. Real Madrid juga semakin muda, tapi mereka adalah tim yang lebih matang. Saya berharap dia baik-baik saja," jelasnya.

Pemain berusia 36 tahun itu menilai Arda Guler sebagai salah satu pemain dengan kualitas sanga baik. Ia memprediksi Guler akan menjadi pemain terbaik di dunia.

"Arda Guler adalah pemain yang sangat berharga bagi sepakbola negara kita. Saya ingin berterima kasih kepada Fenerbahce atas kontribusi mereka terhadap perkembangan Arda," tutur Turan.

"Saya berharap Arda sukses dalam hidupnya. Saya percaya dia akan menjadi salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia," lanjutnya.