Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, bermain penuh selama 90 menit kala melawan mantan klubnya, Ansan Greeners, Rabu 19 Juli 2023 sore WIB.

Asnawi menjadi starter Jeonnam Dragons dan membantu timnya meraih kemenangan telak, 5-2, atas Ansan Greeners di K League 2.

Asnawi berhasil membayar kepercayaan sang pelatih, Lee Jang-Kwan, dan menunjukkan performa apik bersama Jeonnam Dragons.

Mantan pemain PSM Makassar itu sempat kesulitan di babak pertama dan kerepotan menahan serangan mantan klubnya.

Namun, Asnawi bangkit dan berbalik merepotkan pertahanan Ansan Greeners di babak kedua. Pemain 23 tahun itu beberapa kali memenangkan perebutan bola dan mengancam gawang lawan.

Lima gol yang dicetak oleh Jeonnam Dragons masing-masing disumbang oleh Leonard Pllana, Ha Nam, Ko Tae-won, dan Valdivia.

Nama yang terakhir berhasil mencetak dua gol, yakni pada menit ke-68 dan 90+1. Tidak hanya mencetak gol, Valdivia juga menyumbang dua assist pada laga kali ini.

Adapun dua gol Ansan Greeners diborong oleh Joon Kim Gyeong masing-masing pada menit ke-19 dan 90+2.

Berkat kemenangan ini, Jeonnam Dragons, naik ke posisi tujuh klasemen sementara K League 2 dengan koleksi 31 poin dari 21 pertandingan.

Jeonnam Dragons terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen, Gimcheon Sangmu. Sementara Ansan Greeners terjerembab di posisi 12 dengan perolehan 10 poin dari 20 laga.

Hasil minor ini memperpanjang kekalahan Ansan Greeners dalam sembilan laga terakhir mereka di K League 2.