Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Tijjani Reijnders resmi bergabung dengan AC Milan. Dulu, dia adalah salah satu pemain incaran Shin Tae-yong untuk main di Timnas Indonesia.

Milan mendatangkan Reijnders dari AZ Alkmaar dengan nilai transfer 20 juta Euro plus bonus 1,7 juta Euro.

Reijnders adalah pemain anyar kelima Milan musim panas ini. Sebelumnya, Rossoneri merekrut Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Luka Romero, dan Marco Sportiello.

Ternyata, Reijnders pernah masuk dalam radar Shin Tae-yong untuk dipanggil ke skuat Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu kepincut dengan permainan gelandang berusia 24 tahun itu.

Shin Tae-yong meminta PSSI untuk menaturalisasi Reijnders yang punya darah Indonesia dari ibunya. Dia adalah anak dari ayah orang Belanda dan ibu asal Maluku.

PSSI mengutus Hasani Abdulgani untuk menyampaikan permintaan Shin Tae-yong pada Reijnders untuk bermain dengan timnas Indonesia. Tapi, permintaan tersebut mendapat penolakan.

"Baru dikabarkan dari kolega di Eropa, dimana Tijjani Reijnders belum berminat bergabung Timnas. Semoga next time dia berminat. Sekarang kami lagi menunggu respons dari beberapa pemain lainnya yg direkomendasi oleh Coach Shin Tae yong. Semoga target untuk 4 pemain tetap tercapai," ujar Hasani.

Reijnders lebih memilih menjadi warganegara Belanda. Dia sudah melakoni debut dengan tim Oranya saat berlaga di ajang UEFA Nations League pada 2023 ini.

Reijnders melakoni debut bersama AZ Alkmaar di 2018. Dia sempat dipinjamkan ke RKC Waalwijk di 2020. Total dia mencatatkan 93 penampilan dan mencetak tujuh gol.