Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Bayern Munich telah resmi mengumumkan kehadiran Kim Min Jae di klub pada Selasa, 18 Juli 2023.

Musim lalu pelatih Thomas Tuchel hampir selalu memainkan formasi pertahanan empat pemain. Pemasangan tiga bek hanya dicoba ketika Bayern menelan kekalahan 3-1 atas Mainz. Hal ini dapat membuat dirinya kemungkinan besar berfokus memainkan empat pemain belakang di musim depan.

Hengkangnya Lucas Hernandez menuju PSG mengakibatkan Die Rotten saat ini hanya memiliki empat bek tengah, yaitu Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, dan Min Jae. Sayangnya, Pavard kemungkinan besar akan segera meninggalkan Allianz Arena.

De Ligt yang musim lalu menunjukkan performa impresif memungkinan dirinya menjadi kunci lini belakang dan selalu diprioritaskan tampil di setiap pertandingan.

Namun, tidak menutup peluang Upamecano yang musim kemarin juga menunjukkan perkembangan signifikan dan Min Jae dengan kemampuan bertahannya dapat menambah opsi pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Jika Tuchel bersikeras menggunakan empat pemain bertahan, maka De Ligt dan Min Jae berpotensi menjadi starter utama dengan Alphonso Davies serta Noussair Mazroui sebagai bek sayap.

Hadirnya Raphael Guerreiro juga menambah opsi Tuchel dalam memvariasikan pertahanan dari sisi sayap atau lini tengah. Penggawa Kroasia, Joseph Stanisic, diduga akan menjadi bek sayap fleksibel.

Masuknya Min Jae digadang-gadang akan membuat pertahanan FC Hollywood menjadi lebih kuat dari musim kemarin. Mereka rela menggelontorkan dana sebesar 50 juta Euro dan mengalahkan Manchester United untuk mendatangkannya.