Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, mengomentari mengenai kondisi Marc Marquez yang tertatih-tatih bersama Repsol Honda pada musim ini.

Zarco mengatakan bahwa Marquez harus mengubah dirinya agar lebih tenang dan lebih bijak lagi untuk kembali meraih kemenangan.

"Dengan waktu yang dia miliki bersama Honda, mungkin dia perlu sedikit lebih tenang dan terkendali, bahwa dia tidak bisa meraih kemenangan karena motornya tidak pada saat ini," kata Zarco dikutip Crash.

"Dia bisa memiliki sedikit lebih banyak kesabaran atau kebijaksanaan agar tidak melukai dirinya sendiri dengan terjatuh," lanjutnya.

Pembalap asal Prancis itu menyebut setiap pembalap memiliki kontrol penuh terhadap motor yang dikendarainya.

"Motor MotoGP sekarang sangat cepat, tapi kami juga memiliki kontrol yang lebih besar terhadap mereka, tidak seperti sebelumnya," tuturnya.

Dengan kecepatan yang semakin tinggi itulah, setiap pembalap memiliki potensi kontak dengan pembalap lainnya.

"Saya percaya bahwa di MotoGP Anda tidak dapat melakukan overtaking yang baik tanpa kontak, meskipun selalu dengan rasa hormat. Tapi saya pikir ini adalah olahraga kontak," jelas Zarco.

"Saya sangat suka mengendalikan motor dan situasinya, jika saya tidak bisa, saya tidak suka mengambil risiko lebih dari yang diperlukan."

"Saya selalu memiliki banyak hasrat untuk melakukan yang terbaik pada motor, yang menurut saya adalah sesuatu."

Namun, keinginan yang menggebu-gebu harus bisa dikontrol oleh pembalap agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.