Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Panasnya atmosfer final IBL 2023 masih terasa dan membekas di kalangan penggemar Prawira Bandung dan Pelita Jaya.

Namun, para pemain Prawira Bandung dan Pelita Jaya harus melupakan rivalitas yang terjadi selama final IBL 2023.

Pasalnya, para pemain kini harus bersatu karena mendapat panggilan dari timnas basket Indonesia yang akan berlaga di International Basketball Invitational.

Terdapat beberapa pemain Prawira Bandung dan Pelita Jaya yang mendapat panggilan dari timnas basket Indonesia.

Dari tim Prawira, pemain yang dipanggil timnas adalah M. Reza Fahdani Guntara, Yudha Saputera, dan Pandu Wiguna.

Sedangkan dari tim Pelita Jaya ada Andakara Prastawa Dhyaksa, Agassi Yeshe Goantara, Vincent Rivaldi Kosasih, M. Arighi Hadran Noor, dan Aldy Izzatur Rachman.

Reza Guntara merupakan MVP Final IBL 2023, Juara IBL 2023 dan Defensive Player of the Year.

Melansir laman resmi IBL, Reza mencetak total 8 poin per game (ppg) dan 6,7 rebound per game (rpg) dalam 31 pertandingan, di reguler season dan playoffs.

Kemudian Yudha Saputera mencetak rata-rata 13,4 ppg, 4,6 rpg, 4,6 assist per game (apg), dan 1,6 steal per game (spg) dalam 36 pertandingan musim ini.

Sedangkan Pandu Wiguna berkontribusi sebesar 3,6 ppg dan 3,5 rpg dalam 33 pertandingan. Ketiganya merupakan pilar penting bagi Prawira untuk meraih gelar juara musim ini.

Sementara dari Pelita Jaya, Prastawa menyelesaikan IBL musim ini dengan catatan 15,2 ppg, 3,4 rpg, 4 apg, dan 2,4 spg dalam 28 pertandingan.