Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Sebanyak 31 pemain dipanggil untuk bergabung dengan timnas basket Indonesia jelang ajang Indonesia International Basketball Intivitational 2023.

Dari puluhan pemain tersebut, beberapa di antaranya merupakan wajah baru di timnas basket Indonesia.

Timnas basket Indonesia nantinya dipecah menjadi dua tim di turnamen Indonesia International Basketball Invitational 2023, yakni Indonesia Patriots dan Indonesia National Team.

Terdapat tambahan pemain keturunan Indonesia-Amerika Serikat di Indonesia National Team, yakni Zane Adnan.

Melansir laman resmi IBL, di kubu Indonesia Patriots terdapat beberapa pemain yang terbilang baru.

Pertama, Daffa Dhoifullah dari Elang Pacific Caesar Surabaya. Daffa musim ini bermain sangat bagus dan menunjukkan peningkatan dari musim lalu.

Tahun ini dia mendapatkan kesempatan untuk bermain 29 pertandingan dengan catatan rata-rata 7,8 poin per game (ppg), 3,1 rebound per gam (rpg), dan 2,8 assist per game (apg).

Pemain kedua yang dipanggil timnas basket Indonesia adalah Randy Ady Prasetya dari Satya Wacana Salatiga.

Randy bermain penuh di IBL Tokopedia 2023 atau 30 pertandingan. Randy turun 24,2 menit per pertandingan dengan rataan 5 ppg dan 6 rpg.

Selanjutnya adalah Agus Salim, dari klub RANS PIK Basketball. Dia menjadi pilar penting RANS di paint area dengan kontribusi 4,1 ppg dan 4,6 rpg dalam 32 pertandingan, termasuk playoffs.

Kemudian Antoni Erga milik Satria Muda Pertamina Jakarta. Pada musim keduanya di Satria Muda, Erga bisa berkontribusi 6 ppg, 2,9 rpg, dan 1,4 apg dalam 34 pertandingan.