Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Presiden FIFA Gianni Infantino meminta semua orang datang dan menyaksikan laga Piala Dunia Wanita 2023. Faktanya, dia malah meninggalkan turnamen tersebut.

Piala Dunia Wanita 2023 digelar di dua negara, Australia dan Selandia Baru. Infantino menghabiskan delapan hari di Selandia Baru sejak kedatangannya pada 17 Juli.

Tapi, delapan hari berselang, dia langsung meninggalkan Selandia Baru menuju Tahiti. Menurut Sky News, pria asal Swiss-Italia itu sama sekali tak pernah hadir di pertandingan Piala Dunia Wanita 2023 yang digelar di Australia.

Bahkan, Infantino tak pernah berkunjung ke Australia sejak negeri Kanguru itu ditunjuk sebagai tuan rumah bersama Selandia di 2020 lalu.

Kontras dengan sikap Infantino pada Piala Dunia Pria. Saat digelar di Qatar pada 2022 lalu, Infantino menghabiskan mayoritas hari-harinya menyaksikan pertandingan langsung ke stadion dengan alasan menjalankan tugas kepresidenan dan lebih dekat dengan Piala Dunia.

Sebelumnya, Infantino mengklaim bahwa Piala Dunia Wanita tahun ini akan menjadi yang terbaik sepanjang sejarah dan meminta fans membeli tiket.

"Belum terlambat untuk melakukan hal yang benar. Ayo datang dan tonton pertandingannya," ujar Infantino.

Infantino juga mengkritik terkait nilai hak siar Piala Dunia Wanita yang jauh lebih rendah dibandingkan Piala Dunia Pria. Nilai hak siar Piala Dunia Wanita hanya 1-10 juta Dolar AS, sementara Piala Dunia Pria 2022 mencapai 100-200 juta Dolar AS.