Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Striker asal Nigeria, Victor Osimhen, tidak jadi pindah dan sedang tahap diskusi perpanjangan kontrak dengan Napoli.

Melansir Football Italia, agen pesepakbola berusia 24 tahun itu, Roberto Calenda, sudah tiba di kamp pelatihan musim panas Napoli di Castel Di Sangro untuk membahas kelanjutan karier sang pemain.

Dikabarkan klub kota Naples tersebut sebisa mungkin membujuk Calenda agar mampu menahan Osimhen untuk tetap berada di skuat mereka setelah musim lalu keluar sebagai topskorer Serie A dengan sumbangan 26 gol.

Diskusi pertama sudah dilakukan saat awal pra musim dan kini sedang memasuki tahap kedua negosiasi.

Kontrak pemain kelahiran kota Lagos tersebut masih tersisa hingga 2025 dengan bayaran 4,5 juta Euro (74 miliar Rupiah) permusim. Beberapa sumber menyebutkan dalam kontrak terbaru nanti ia akan menerima gaji sekitar 7-7,5 juta Euro (116-124 miliar Rupiah).

Beberapa klub top Eropa menujukkan ketertarikan dengan Osimhen, seperti Chelsea, Manchester United, Paris Saint Germain, dan Bayern Munchen. Meskipun, Presiden Aurelio De Laurentiis sudah mengatakan bahwa ia menahan eks penggawa Wolfsburg itu.

Jika ada skuat yang tetap ingin membajak Osimhen, maka Laurentiis akan ‘mengetok’ harga tinggi sekitar 150 juta Euro (2,4 triliun Rupiah).

Osimhen tiba Partenopei saat bursa transfer 2020. Selama tiga tahun berada di stadion Diego Armando Maradona, dirinya berkontribusi dalam 101 pertandingan dengan mencatatkan 59 gol dan 14 assist. Ia juga berkontribusi pada peraihan Scudetto musim lalu.