Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Ousmane Dembele dikabarkan sepakat pindah ke PSG dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Sebelumnya, Dembele dan Barcelona sempat bersitegang terkait transfer. Blaugrana disebut tak berniat melepas pemain asal Prancis tersebut.

Tapi, Barcelona tak bisa berbuat banyak karena PSG menyanggupi menebus klausul pelepasannya senilai 50 juta Euro (831 miliar Rupiah) dimana setengahnya masuk ke dalam saku Dembele.

Pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan sepakat dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2028. Kabar kepindahan Dembele diungkap pakar transfer, Fabrizio Romano.

Awal mula perselisihan Dembele dengan Barcelona terkait klausul pelepasan. Sebab, Dembele memutuskan menerima tawaran PSG di saat klub asal Katalunya itu berharap nilai klausul pelepasannya naik 100 juta Euro (1,6 triliun Rupiah) dalam beberapa hari lagi.

Selain itu, Barcelona akan mendapat penuh nilai transfer kepindahan Dembele, bukan hanya setengah seperti yang terjadi saat ini.

Meski belum secara resmi diumumkan, Dembele dikabarkan sudah menghubungi beberapa pemain PSG bahwa dia akan pindah ke Parc des Princes.

Dembele bergabung dengan Barcelona dari Dortmund di 2017. Selama enam musim, dia mencatatkan 185 penampilan dengan mengemas 40 gol.