Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Keberhasilan Manchester City meraih treble winners musim 2022/23 membuat pemain Manchester United terluka.

City memenangkan tiga gelar sekaligus musim 2022/23, yakni Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. The Citizens menjadi tim Inggris kedua yang bisa melakukan itu setelah MU.

MU mencatatkan treble winners musim 1998/99 di bawah asuhan Sir Alex Ferguson dan saat itu menjadi tim Inggris pertama yang bisa melakukannya.

Sebenarnya MU berpeluang mengacaukan treble winners City musim lalu. Sebab, The Red Deviils berjumpa dengan tim asuhan Pep Guardiola di final Piala FA. Tapi, Manchester Merah justru tumbang 1-2.

Bek MU, Luke Shaw mengungkapkan bahwa rekan-rekan setimnya merasa terluka melihat keberhasilan City meraih treble. Perasaan itu terlihat saat para pemain Manchester Biru berkumpul di skuat timnas Inggris.

"Itu sangat menyakitkan. Benar-benar menyakitkan. Semua pemain merasakan hal yang sama, terutama saya, saat melihat para pemain City bergabung ke skuat timnas Inggris," ujar Shaw, dikutip dari BBC.

"Sulit rasanya menerima kenyataan itu. Kami tak boleh membiarkan hal itu terjadi lagi. Saatnya kami bangkit dan tak membuat segalanya mudah bagi mereka (City) karena musim lalu sepertinya seperti sangat mudah bagi mereka," katanya.

MU mengakhiri musim 2022/23 di posisi tiga dengan mengoleksi trofi Piala Liga. Ini adalah trofi pertama mereka sejak juara Liga Europa di 2017 bersama Jose Mourinho.