Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memperingatkan Ousmane Dembele agar tidak pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan menyorot nasib Neymar Jr.

Xavi meminta agar Dembele belajar dari nasib Neymar yang kariernya meredup di Paris Saint-Germain (PSG) sejak ia pindah dari Barcelona.

Saat itu, Neymar mengejutkan dunia sepak bola ketika klausul pelepasannya diaktifkan sebesar 190 juta poundsterling dan bergabung dengan PSG pada 2017 lalu.

Namun, hal itu tidak berjalan dengan baik lantaran ia harus berjuang dengan cedera yang dialaminya. Alhasil, ia harus menerima cemooh para fans karena diklaim gagal dalam membawa klub ke Liga Champions.

Xavi menegaskan kepada Dembele terkait Neymar yang jelas menyesali kepindahannya yang melakukan beberapa upaya untuk kembali ke Camp Nou.

Nampaknya, Dembele telah yakin atas keputusan yang diambilnya itu. Ia juga tidak melakukan upaya apapun untuk membuatnya berhenti bergabung dengan Les Parisiens.

Hal tersebut membuat Xavi kecewa. Ia mengungkap kekecewaannya tersebut sebelum pertandingan Barca kontra dengan Real Madrid pada Minggu, 30 Juli 2023 lalu.

Saat ini, Barca dan klub asuhan Luis Enrique itu masih dalam tahap negosiasi agar menemukan kesepakatan untuk Dembele.

Selama bersama Barcelona, Dembele berhasil mencatatkan 35 penampilan dengan torehan delapan gol pada musim 2022/23.