Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya merupakan salah satu venue yang akan digunakan untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

Jelang bergulirnya Piala Dunia U-17, Stadion Gelora Bung Tomo dilakukan pemeliharan oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya.

Perawatan Stadion Gelora Bung Tomo kabarnya mendapatkan apresiasi dari perwakilan FIFA yang melakukan inspeksi stadion beberapa waktu lalu.

Perwakilan FIFA yang datang ke Surabaya adalah Marely Flores-Martinez selaku FIFA Senior Tournaments Manager.

"Mereka sangat mengapresiasi maintenance yang kami lakukan," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati.

Beberapa hal yang dicek oleh FIFA di antaranya lapangan utama, rumput, ruang ganti pemain, ruang CCTV, ruang konferensi pers, ruang koordinasi pertandingan, dan gerbang utama akses masuk stadion.

"Bahkan mereka juga melihat rumput, kamar mandi hingga fasilitas lainnya," lanjut Wiwiek.

Ia mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemeliharaan Gelora Bung Tomo secara optimal jelang bergulirnya Piala Dunia U-17.

"Pemeliharaan terus dilakukan karena GBT digunakan untuk kompetisi, dan lapangan latihan juga dipakai untuk latihan klub-klub lokal," jelas Wiwiek.

Selain melakukan pemeliharaan terhadap lapangan utama, pihaknya juga melakukan perawatan beberapa lapangan penunjang seperti Lapangan Thor dan Gelora 10 November Surabaya.