Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku kecewa dengan Ousmane Dembele. Hal ini terkait keinginannya untuk hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas ini.

Saat ini Barcelona dan PSG sedang dalam pembicaraan soal nilai transfer Dembele. Kabarnya nilai transfer Dembele mencapai 50 juta Euro, dan akan selesai dalam beberapa hari ke depan.

"Saya sedikit kecewa," kata Xavi dikutip dari ESPN.

"Dia telah memberi tahu kami bahwa dia ingin pergi ke PSG. Kami mencoba mempertahankannya, tetapi tidak ada yang bisa kami lakukan. Dia mengatakan kepada saya telah berbicara dengan pelatih PSG (Luis Enrique) dan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi," ujarnya.

Menurut Xavi, ini merupakan keputusan akhri darinya dan tidak ada yang bisa meyakinkan lagi. Apalagi PSG telah membuat penawaran yang menggiurkan.

Dembele sebenarnya sudah ingin pergi dari Barcelona sejak 2022. Namun saat itu Xavi masih bisa mencegahnya dan berharap ia menandatangani perpanjangan kontrak di musim panas ini.

Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017 dengan nilai transfer saat itu adalah 105 juta Euro. Sayangnya Dembele lebih sering menepi karena cedera.

Ia hanya bermain sebanyak 185 kali di semua pertandingan Barcelona dan mencetak 40 gol.