Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari Australia Open 2023.

Praveen/Melati gagal melaju ke perempat final usai takluk dari pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Kamis 3 Agustus 2023.

Praveen/Melati kalah dua game langsung dari Tang/Tse dengan skor 13-21 dan 10-21 dalam durasi pertandingan yang cukup singkat 27 menit.

Praveen mengatakan bahwa permainan mereka sudah terbaca oleh lawan. Ia dan Melati gagal bangkit dan tertekan oleh permainan Tang/Tse.

"Kekalahan ini karena pola permainan kami sudah dibaca lawan. Sepanjang pertandingan, kami tak bisa keluar dari tekanan lawan. Kendali permainan juga selalu dipegang lawan," ujar Praveen.

"Kami sebenarnya berusaha bangkit, tetap tak bisa keluar dari tekanan. Servis dua-duanya juga bagus."

"Dan itu menjadi senjata lawan untuk memulai serangan. Selain itu, pola serangan lawan juga bagus," lanjutnya.

Praveen menegaskan akan menjadikan pertandingan ini bahan evaluasi untuk ke depannya. Ia berharap dapat mematangkan pola permainan di laga selanjutnya.

Untuk bahan evaluasi, individunya masing-masing, baik saya dan Meli, harus dibenahi. Intinya, kami harus makin matang di pola permainan.

Praveen/Melati sempat unggul di awal pertandingan game pertama. Namun, performa mereka langsung anjlok dan takluk dari Tang/Tse.

Bahkan, Praveen/Melati tertinggal jauh selepas interval. Pasangan Hong Kong dengan mudah mengumpulkan angka dan meutup game pertama dengan skor 13-21.