Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Legenda Blaugrana sekaligus mantan jenderal lapangan tengah Spanyol, Andreas Iniesta melanjutkan kiprahnya ke klub Uni Emirat Arab, Emirates Club FC pasca hengkang dari klub negeri sakura Vissel Kobe pada Juni 2023 kemarin.

Menurut informasi dari Mundo deportivo pada Selasa Agustus 2023, Iniesta telah sampai di Dubai mendekati konferensi pers sekaligus pengumuman resmi kepindahan El Illusionista ke Emirates Club FC.

Di usianya yang telah menginjak 39 tahun, Iniesta masih banjir tawaran bermain di klub Qatar, Jepang, Arab Saudi. Bahkan dia sempat dirumorkan akan bergabung dengan klub rekanannya di Barcelona yaitu Lionel Messi, Jordi Alba dan Sergio Busquets yang saat ini kompak membela Inter Miami.

Tak heran banyak tawaran yang masuk mengingat kemampuan Iniesta yang mengantarkannya menjadi salah satu gelandang terbaik dunia pada masanya.

Setelah menimang, juara Piala Dunia 2010 itu akhirnya memutuskan memilih Dubai sebagai tempat berlabuh dalam kelanjutan perjalanan karier sepak bolanya.

Pada masa kejayaannya, Andrea Iniesta terhitung sebagai salah satu pemain dan gelandang terbaik di dunia. Hal itu terbukti lewat prestasi-prestasinya.

Melihat rekam jejak legenda Blaugrana tersebut, Iniesta berhasil membawa empat gelar Liga Champions dan 9 trofi LaLiga ke markas Barcelona.

Dari total 674 penampilan yang dilewati, Iniesta berhasil mencetak 57 gol selama 16 tahun membela Barcelona. Iniesta kemudian berpindah ke Vissel Kobe pada 2018, disana pun Iniesta terbilang produktif dengan menyumbang 26 gol dari 134 pertandingan bersama klub negeri sakura tersebut.