Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Al-Nassr berhasil keluar sebagai juara Arab Club Champions Cup 2023 usai menaklukkan Al-Hilal di final, Sabtu 12 Agustus 2023 malam WIB.

Kemenangan Al-Nassr tersebut berkat dua gol dari Cristiano Ronaldo. Gol penentu kemenangan dicetak mantan pemain Manchester United itu pada menit ke-98 babak tambahan waktu.

Babak pertama berlangsung imbang di mana kedua tim saling serang sejak pertandingan dimulai. Baik Al-Hilal maupun Al-Nassr berupaya mencetak gol lebih dulu.

Al-Hilal mengandalkan Malcom di lini depan dengan ditopang Milinkovic dan Ruben Neves. Sementara lini bertahan terdapat mantan bek Chelsea, Kalidou Koulibaly.

Sementara Al-Nassr mengandalkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Ditopang trio Sadio Mane, Marcelo Brozovic, dan Talisca.

Kedua tim bermain terbuka dan saling melancarkan serangan cepat ke pertahanan masing-masing. Beberapa peluang tercipta, sayangnya tidak ada yang sanggup mencetak gol di babak pertama.

Kedudukan imbang tanpa gol jadi penutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, pertandingan kembali berjalan dengan intensitas tinggi. Laga baru berjalan tiga menit, wasit langsung mengeluarkan kartu kuning untuk Sadio Mane.

Para pemain dari kedua tim juga kerap bersitegang dan saling jegal satu sama lain. Puncaknya adalah ketika Al-Nassr harus bermain dengan 10 orang.

Adalah Abdulelah Al-Amri, pemain Al-Nassr yang diusir oleh wasit pada menit ke-71. Sebuah kerugian untuk Al-Nassr yang tengah mengejar defisit gol.