Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pertandingan antara Al-Hilal melawan Al-Nassr di final Arab Club Champions Cup 2023 berjalan sengit dan dramatis.

Al-Nassr dan Al-Hilal harus bermain selama 120 menit lebih untuk menentukan juara setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Pada akhirnya, Al-Nassr keluar sebagai juara setelah menyudahi pertandingan menegangkan itu dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan Al-Nassr itu tak terlepas dari peran penting sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu mencetak dua gol atau brace ke gawang Al-Hilal.

Dua gol Ronaldo tersebut masing-masing dicetak pada menit ke-74 dan 98'. Al-Nassr tertinggal lebih dulu oleh gol yang dicetak pemain asal Brasil, Michael.

Usai mencetak gol tersebut, Michael sempat melakukan aksi yang menyedot perhatian. Yakni melakukan selebrasi Siuuu yang menjadi ciri khas Ronaldo.

Selebrasi Michael tersebut tentu saja sebagai sindiran kepada Ronaldo yang tak sanggup mencetak gol untuk Al-Nassr saat itu.

Namun, selebrasi tersebut rupanya jadi lecutan semangat bagi Ronaldo untuk membantu Al-Nassr bangkit dan berbalik unggul.

Hal itu terlihat jelas ketika Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-74. Pemain berusia 38 tahun itu langsung menunjukkan ekspresi yang emosional.

Rasa percaya diri Ronaldo dkk. semakin tinggi ketika mereka berhasil menahan imbang meski bermain dengan 10 orang.

Puncaknya adalah ketika Ronaldo berhasil mencetak gol kedua sekaligus gol kemenangan Al-Nassr di menit ke-98 babak extra time.