Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Al Nassr dengan menjuarai Liga Champions Arab. Tapi, CR7 merasa heran nggak terpilih sebagai pemain terbaik.

Ronaldo tampil luar biasa ketika memperkuat Al Nassr di final Liga Champions Arab melawan Al Hilal, Sabtu 12 Agustus 2023 malam WIB.

Di laga ini, Al Nassr tertinggal lebih dulu pada menit ke-51 melalui gol Michael. Tak lama berselang, Al Nassr harus bermain dengan 10 pemain karena Abdulelah Al Amri diusir wasit dengan kartu merah.

Walaupun kalah jumlah pemain, Al Nassr bisa menyamakan skor berkat gol yang dicetak Ronaldo pada menit ke-74. Memanfaatkan umpan dari sayap kanan, sontekan pemain 38 tahun itu mengoyak gawang Al Hilal.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal 90 menit. Pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu 2x15 menit dan akan diteruskan dengan adu penalti jika skor tetap tak berubah.

Tapi, Ronaldo muncul sebagai pahlawan Al Nassr dengan satu gol lagi yang dicetaknya di babak tambahan waktu. Dia berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan Sekou Fofana.

Dalam sebuah tangkapan layar yang beredar di media sosial, tampak Ronaldo mempertanyakan penghargaan pemain terbaik yang tak diberikan kepadanya. Gelar tersebut diraih pemain Al Hilal, Sergej Milenkovic-Savic.

Dalam foto yang beredar, tampak Ronaldo sedang berbincang dengan seseorang sambil menunjukkan gestur dua jari yang bisa diartikan dia mencetak dua gol.

Selain mencetak dua gol, dia juga berhasil membawa Al Nassr juara Liga Champions Arab. Ditambah lagi Al Nassr bermain dengan 10 pemain di hampir sepanjang babak kedua.