Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Kepindahan Ousmane Dembele ke PSG membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kecewa berat.

Dembele memutuskan meninggalkan Barcelona dan melanjutkan karier ke PSG. Les Parisiens menyetor dana sebesar 50,4 juta Euro ke Blaugrana demi mendapatkan tanda tangan pemain asal Prancis itu.

PSG memang sedang bergerak cepat mencari pemain pengganti Kylian Mbappe yang masa depannya hingga kini masih abu-abu. Pemain asal Prancis itu tidak masuk ke dalam skuat PSG saat ditahan imbang Lorient.

Xavi mengaku kecewa dengan keputusan Dembele meninggalkan Barcelona, apalagi tidak ada tanda-tanda pemain yang belakangan rentan cedera itu akan angkat kaki dari Camp Nou.

Ketika ditanya soal penampilan Dembele selama enam musim main di Barcelona, Xavi enggan menjawab detail.

"Saya bisa memberikan penilaian sejak saya pertama kali hadir di sini. Kami benar-benar mengandalkannya dan keputusannya hengkang benar-benar mengecewakan," ujar Xavi, dikutip dari Marca.

"Kami benar-benar ingin dia (Dembele) berada di sini karena kami punya proyek yang bagus," katanya.

Meskipun rentan cedera, Xavi mengaku masih tetap memercayai Dembele. Tapi, dia tak bisa berbuat banyak ketika meminta hengkang ke PSG.

"Itu murni keputusannya dan kami harus bisa menerimanya," ucap pelatih asal Spanyol itu.

Pertandingan terakhir Dembele bersama Barcelona adalah saat menghadapi Real Madrid di dalam tur pramusim di Amerika Serikat dimana dia mencetak satu gol.