Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Para pecinta balapan Formula 1 (F1) tengah berkabung menyusul kabar meninggalkan kucing legendaris bernama Formulino.

Kucing berwarna abu-abu itu sempat jadi perbincangan selama balapan GP Italia di Sirkuit Imola beberapa tahun silam.

Kehadiran Formulino menarik perhatian para pembalap dan penggemar di seluruh dunia. Bagaimana tidak, ia satu-satunya kucing di dunia yang memiliki akses VIP di ajang balapan F1.

Sejak kemunculan pertamanya, Formulino mendapat sambutan yang beragam dari para pembalap. Salah satunya dari Sebastian Vettel yang mengaku tidak suka kucing.

"Saya tidak suka kucing, saya tidak punya apa-apa untuk ditawarkan. Tapi dia agak kelebihan berat badan," kata Vettel ketika melihat kehadiran Formulino di sesi wawancara.

Sialnya, Vettel menyelesaikan balapan di Sirkuit Imola dengan hasil yang mengecewakan. Ia finis di urutan ke-12.

Hasil berbeda diraih oleh Lewis Hamilton. Akun media sosial Mercedes mengunggah video Formulino dan menulis "Diberkati oleh Kucing Imola."

Sayangnya, para pembalap tidak bisa menyapa Formulino pada balapan musim 2023. Hal itu disebabkan bencana banjir yang menerjang wilayah Emilia-Romagna, di mana Sirkuit Imola berada.

Kini Formulino telah meninggal dunia. Kenangannya dengan beberapa pembalap dan penggemar akan selalu jadi kenangan yang indah.

Bahkan, akun resmi Sirkuit Imola mengunggah foto Formulino di instagram mereka dan menuliskan pesan yang cukup menyentuh.