Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Setelah tampil buruk di laga Piala Super Jerman, Harry Kane bakal melakoni debut bersama Bayern Muenchen di Bundesliga.

Kane didatangkan Bayern dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 86,4 juta Poundsterling. Dia mendapatkan kontrak hingga 2027.

Baru beberapa jam diperkenalkan sebagai pemain anyar Bayern, Kane langsung dimainkan saat berlaga di Piala Super Jerman melawan RB Leipzig.

Kane, yang diturunkan di babak kedua, gagal memberikan kontribusi berarti. Die Roten pun akhirnya kalah dengan skor 0-3.

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel yakin kehadiran Kane akan membuat perbedaan signifikan bagi tim. Kapten timnas Inggris itu akan segera melakoni debut di Bundesliga melawan Werder Bremen malam nanti.

"Efek Harry Kane takkan menguap. Pengaruhnya berdampak pada tingkatan yang tidak dapat Anda sadari karena tidak bisa menyaksikannya setiap hari," ujar Tuchel, dikutip dari BBC.

"Dia sosok penting di ruang ganti dan di lapangan karena karakternya, profesionalismenya, seberapa kerasnya dia berlatih dan bagaimana cara dia merespons di sesi latihan usai mengalami kekalahan (lawan RB Leipzig)," kata eks pelatih Chelsea itu.

Dengan kehadiran Kane, Tuchel yakin kualitas Bayern akan semakin bagus, terutama dalam urusan mencetak gol. Hanya saja, pemain berusia 30 tahun itu masih butuh waktu adaptasi.

"Kedatangan Kane meningkatkan peluang kami untuk meraih kemenangan di pertandingan lawan Bremen. Kami tahu takkan mungkin selalu menang setiap haru, tapi dia akan membuat pemain kami semakin baik. Saya 100 persen yakin," ucapnya.