Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales akhirnya meminta maaf terkait aksinya mencium bibir pemain Spanyol, Jenni Hermoso.

Rubiales mendadak viral karena aksinya mencium bibir Hermoso saat pengalungan medali final Piala Dunia Wanita 2023. LA Roja menjadin juara setelah mengalahkan Inggris 1-0 berkat gol Olga Carmona.

Sosok Rubiales menjadi sorotan ketika hendak menyambut para pemain Spanyol dan proses pengalungan medali yang dilanjutkan dengan naik ke podium.

Rubiales menjadi salah satu sosok yang bertugas untuk mengalungkan medali ke para pemain. Ketika para pemain berbaris untuk prosesi pengalungan medali, Rubiales menyambutnya dengan pelukan.

Tapi, sepertinya Rubiales terlalu terbawa suasana. Selain mencium pipi, Rubiales tiba-tiba mencium bibir Hermoso.

Sadar dirinya menjadi sorotan dan mendapat hujatan dalam beberapa hari terakhir, pria berkepala plontos itu akhirnya meminta maaf.

"Saya benar-benar salah, saya harus mengakuinya. Tapi saat itu apa yang terjadi tanpa niatan buruk, karena kami sama-sama dalam perasaan bahagia," katanya, dikutip dari BBC.

"Pada saat itu, kami melihatnya sebagai kejadian alami, tapi tanggapan berbeda terjadi di luar," ujarnya.

"Saya harus meminta maaf, belajar dari pengalaman ini dan memahami bahwa ketika Anda adalah seorang presiden, Anda harus lebih berhati-hati," ungkapnya.

Sebelumnya, Rubiales sempat ngeyel dan meminta semua orang tak menanggapi komentar dari oran-orang idiot dan bodoh.