Sunday, October 06, 2024

SportCorner.id - Erling Haaland bukan satu-satunya peraih penghargaan pemain terbaik dari UEFA pada malam penganugerahan yang berlangsung di Monako, Kamis (31/8/2023) malam WIB.

Selain Erling Haaland sebagai pemain terbaik UEFA kategori pria, ada tiga nama lain yang juga menerima penghargaan untuk kateogori yang berbeda.

Jika Erling Haaland menerima penghargaan sebagai pemain terbaik UEFA kategori pria, maka untuk gelar pelatih kategori pria jatuh kepada pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Sama seperti Haaland, Guardiola juga merupakan sosok sentral di balik keberhasilan Man City merengkuh treble winners musim lalu.

Jika Haaland dan Guardiola merupakan penerima penghargaan kategori pemain dan pelatih pria, maka pemain dan pelatih terbaik kategori wanita jatuh kepada Aitana Bonmati dan Sarina Wiegman.

Aitana Bonmati adalah pemain kunci timnas putri Spanyol yang baru saja menjuarai Piala Dunia Wanita 2023.

Sementara itu, Sarina Wiegman adalah pelatih timnas putri Inggris yang sukses membawa timnya lolos ke final Piala Dunia Wanita 2023 sebelum dikalahkan Spanyol di laga final.

Pada malam penganugerahan yang dihelat UEFA, hanya Haaland dan Bonmati yang hadir.

Guardiola dan Wiegman tampak tak menghadiri acara tersebut.

Malam penganugerahan yang dihelat UEFA dilakukan bersamaan dengan acara drawing Liga Champions.

Dengan dinobatkannya Erling Haaland sebagai pemain terbaik UEFA, maka ia berhasil menyisihkan rekan setimnya, Kevin de Bruyne dan eks superstar PSG yang kini sudah hijrah ke Inter Miami, Lionel Messi.