Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Penyerang AC Milan, Rafael Leao mengaku sudah menanti selama tiga tahun untuk bisa mencetak gol salto.

Penantian Leao akhirnya berakhir. Dia berhasil mencetak gol salto saat AC Milan mengalahkan AS Roma 2-1, Sabtu 2 September 2023 dini hari WIB di Stadion Olimpico.

Dua gol Milan dicetak Olivier Giroud dan Leao. Sementara satu gol Roma dicetak Leonardo Spinazzola.

Meski main di kandang lawan, Milan tampil mendominasi pertandingan. Setelah gol penalti Giroud, Leao mencetak gol akrobatik. Memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan, sambil menjatuhkan badan, Leao melakukan tendangan salto sambil membelakangi gawang.

Leao mengaku sudah menanti selama tiga tahun untuk bisa mencetak gol salto seperti yang dilakukannya ke gawang AS Roma.

"Ini adalah tipe gol yang saya terus coba lakukan selama tiga tahun dan akhirnya saya bisa melakukannya," ujar Leao, dikutip dari Football Italia.

"Tapi, paling penting adalah kami meraih kemenangan di sini, karena melawan AS Roma selalu sulit. Ini adalah tiga poin penting untuk tetap bertahan di papan atas," kata pemain asal Portugal itu.

Ini adalah gol pertama Leao di musim 2023/24. Gol pertama juga yang dicetaknya sejak memilih memakai nomor 10 musim ini.

"Saya tahu 10 adalah nomor spesial di Milan dan saya merasa lebih bertanggung jawab dengan nomor ini di belakang jersey. Saya ingin membuktikan di lapangan bisa melakukannya," ucapnya.

"Saya lebih bertanggung jawab dengan atau tanpa bola. Saya tahu bisa membuat perbedaan dengan bola, tapi saya juga bisa bertahan dan lebih baik lagi di belakang. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada pelatih dan dia selalu membantu saya melihat sisi mana yang bisa dikembangkan," pungkasnya,