Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Setelah melalui masa berkabung, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kembali turun gelanggang untuk tampil di China Open 2023.

Ginting sempat absen di Kejuaraan Dunia 2023 setelah ibundanya meninggal dunia. Setelah lepas masa berkabung, pebulutangkis kelahiran Cimahi itu siap bertarung di China Open 2023.

Turnamen dengan level Super 1000 itu akan digealar pada 5-10 September 2023 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Dengan kembalinya Ginting tentu menjadi angin segar bagi skuat Indonesia yang gagal total mewujudkan target PBSI di Kejuaraan Dunia 2023. Diharapkan meraih dua medali emas, hanya medali perak yang berhasil diraih melalui ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ginting mengaku tak mengalami kendala dari sisi persiapan meski pekan lalu absen di Kejuaraan Dunia 2023.

"Saya hanya absen di satu turnamen jadi secara garis besar tidak ada perbedaan yang signifikan, maksudnya secara persiapan juga sudah baik. Tidak ada kendala. Puji Tuhan juga hari ini berangkat dalam keadaan sehat," kata Ginting.

"Dari Kejuaraan Dunia saya bisa lihat dan belajar bahwa persaingan di sektor tunggal putra sangat ketat. Tidak bisa diprediksi siapa yang juara jadi saya berharap nanti bisa memberikan yang terbaik di China. Bukan hanya dari segi hasil tapi juga performa," ujarnya.

China Open 2023 kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya. Selain poin besar Super 1000 yang diperebutkan, total hadiah yang disiapkan juga fantastis.