Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan FIFA Matchday melawan Timnas Turkmenistan. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat, 8 September 2023.

Timnas Indonesia sudah melakoni latihan sejak, Senin, 4 September 2023 di Lapangan Thor, Surabaya. Untuk pertandingan FIFA Matchday ini, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 24 pemain.

Sepanjang sejarah Indonesia dan Turkmenistan sudah bertemu sebanyak empat kali. Pertemuan terjadi di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Dari empat kali, Indonesia unggul dengan dua kemenangan, satu kali imbang dan sekali kalah.

Tidak hanya itu saja, Indonesia juga unggul dalam urusan pencetak gol dengan total sembilan gol. Sedangkan Turkmenistan delapan kali membobol gawang Indonesia.

Berikut Head to head Indonesia vs Turkmenistan:

- 31 Maret 2004
Indonesia melawan Turkmenistan di pertadingan Grup 8 Kualifikasi II Piala Dunia 2006. Saat itu Indonesia dilatih oleh Peter White.

Pasukan Garuda ini kalah 1-3 dari Turkmenistan. Gol Turkmenistan dicetak oleh Vladimir Bayranov pada menit ke-10 dan 74, plus aksi Begenchmuhamed Kuliyew (35').

Sedangkan satu-satunya gol Indonesia dibukukan oleh striker andalan Persija Jakarta waktu itu, Budi Sudarsono untuk menyamakan skor 1-1 di menit ke-30.

- 17 November 2004
Ini merupakan pertemuan kedua dari lanjutan Grup 8 Kualifikasi II Piala Dunia 2006. Indonesia mengalahkan Turkmenistan 3-1 di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta.