Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Legenda Prancis, Patrice Evra pasang badan untuk Lionel Messi yang dituding hasil Piala Dunia 2022 sudah diatur demi Argentina.

Tudingan itu diungkapkan pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal. Dia menyebut, hasil Piala Dunia 2022 sudah diatur agar Messi bisa menjadi juara dunia.

Selama kariernya, Messi sudah memenangkan semua trofi yang ada. Hanya Piala Dunia yang kurang dalam lemari trofi pemain 36 tahun tersebut.

Tudingan Van Gaal didasari setelah Belanda disingkirkan Argentina di perempatfinal Piala Dunia 2022. Saat itu, Van Gaal yakin timnya dirugikan wasit. Pada akhirnya, Argentina menang dalam adu penalti setelah skor sama kuat 2-2 selama 120 menit.

Setelah menyingkirkan Belanda, Argentina terus melaju dengan mengalahkan Kroasia di semifinal dan menumbangkan Prancis di partai puncak via adu penalti.

[Baca Juga: Gercep! Boduguard Messi Langsung Amankan Penyusup di Lapangan]

Menurut Evra, tudingan Argentina diatur untuk menjuarai Piala Dunia 2022 tidak benar. Dia menyebut Messi pantas menjadi juara dunia karena mampu menanggung beban berat yang terus ditanggungnya.

"Messi membawa Argentina di pundaknya. Orang-orang mengatakan Messi menjuarai Piala Dunia karena dia mencetak lima gol penalti. Orang-orang kira mencetak gol lewat penalti mudah. Coba saja kalian lakukan itu," ujar Evra.