Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak 32 besar China Open 2023. Ginting dikalahkan oleh wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Bermian di Olympic Sports Center Gymnasium, Rabu, 6 September 2023, Ginting kalah, 11-21, 21-18 dan 17-21.

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi Ginting saat berhadapan dengan Kanta. Sebelumnya Ginting kalah di Japan Openg 2023 dengan 13-21 dan 18-21.

"Dibandingkan saat pertemuan di Japan Open, mungkin baik saya maupun lawan sudah punya gambaran masing-masing harus bermain seperti apa. Hanya memang banyak kondisi di sini dan saat di Japan Open yang berbeda," kata Ginting usai pertandingan.

"Saya tadi coba bermain dengan tipe saya, tapi dengan kesabaran saat menang angin harus bagaimana dan begitu juga ketika kalah angin," ujar dia.

Baca juga: Hasil China Open 2023: Apriyani/Fadia Main Tiga Game, Ginting 'Pulang Kampung'

Menurut Ginting, ketiga game ketiga ia mencoba untuk bermain dengan memanfaatkan keuntungan angin. Namun sayangnya masih belum memberikan hasil yang maksimal.

"Di awal game ketiga, mencoba tidak buru-buru dengan kondisi lapangan yang menang angin dan mendahului tempo permainan juga. Tapi lawan memang sudah siap. Begitu juga setelah interval, saya sudah mencoba tapi masih ada beberapa kesalahan sendiri," katanya.