Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak perempatfinal China Open 2023 setelah melakukan comeback fantastis.

Bertanding di Olympic Gymnasium Sports Center, Kamis 7 September 2023, pebulutangkis yang akrab disapa Vito itu mengalahkan wakil Malaysia, Ng Tze Yong, 18-21, 21-11, dan 22-20.

Vito memulai pertandingan dengan bermain cukup baik di game pertama. Tapi, kurangnya ketenangan dan sering melakukan kesalahan membuatnya kalah 18-21.

Di game kedua, Vito mulai menemukan performa terbaiknya. Dia bisa memaksa Ng Tze Yong main di bawah tekanan hingga akhirnya menang dengan skor 21-11.

Memasuki game penentuan, Vito sempat tertinggal cukup jauh 16-20 dimana posisi tersebut adalah Ng Tze Yong sudah mencatatkan match point.

Tapi, perlahan Vito berusaha bangkit dan mencatatkan satu demi satu poin, hingga akhirnya bisa menyamakan skor 20-20. Merasa ada di atas angin, Vito akhirnya menutup game ketiga 22-20.

"Alhamdulillah sangat bersyukur dengan kemenangan hari ini apalagi dirah dengan tidak mudah ketika sudah tertinggal cukup jauh dan bahkan lawan sudah match point duluan," ujar Vito.

[Baca Juga: Hasil China Open 2023: Rontok Berjamaah, Nggak Ada Ganda Campuran Tersisa Lagi]

"Kunci kemenangan saya adalah fokus dan tenang walau lawan tinggal satu poin lagi tapi belum selesai. Saya coba menampilkan yang maksimal saja," katanya.