Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Nominasi peraih Ballon d'Or sudah diumumkan. Ada dua nama yang menjadi sorotan, Erling Haaland dan Lionel Messi.

Haaland yang pindah ke Manchester City musim panas tahun lalu telah meraih prestasi yang cukup bagus. Pemain internasional Norwegia ini memberikan gelar treble (Premier League, Piala FA dan Liga Champions) bagi The Citizens.

Sedang Messi di level klub bersama Paris Saint-Germain (PSG) memberikan gelar dua gelar Ligue 1 (2021-2022 dan 2022-2023). Namun Messi gagal bersinar di Liga Champions bersama PSG.

Messi di bursa musim panas 2023 hijrah ke Inter Miami klub Major League Soccer (MLS). Pemain internasional Argentina ini langsung memberikan trofi Leagues Cup 2023 bersama Inter Miami.

Di akhir tahun 2022, Messi memberikan trofi Piala Dunia bagi Argentina. Pengumumam pemenang Ballon d'Or akan berlangsung di Paris pada 30 Oktober 2023.

Baca juga: Pemain Bintang yang Hijrah ke Arab Saudi, Salah Satunya Peraih Gelar Piala Dunia

Mantan pemain internasional Skotlandia, Craig Burley menyebutkan, sebaiknya Ballon d'Or dibubarkan jika Haaland tidak meraihnya ditahun ini. Burley tidak menampik jika Messi berhasil meraih trofi Piala Dunia, Copa America dan beberapa piala di level klub.

Namun dalam setahun terakhir, prestasi Messi di level klub dinilai tidak maksimal.