Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Beberapa pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024 rampung digelar. Ada beberapa rekor yang berhasil dipecahkan.

Di Grup A, Spanyol meraih kemenangan telak 7-1 atas Georgia. Alvaro Morata menjadi bintang kemenangan La Roja dengan mencetak hattrick.

Empat gol Spanyol lainnya dicetak Dani Olmo, bunuh diri Solomon Kvirkvelia, Nico Williams, dan Lamine Yamal.

Hasil ini menempatkan juara Piala Dunia 2010 itu di peringkat dua dengan mengemas sembilan poin dari tiga laga. Sementara posisi pertama ditempati Skotlandia yang mencatatkan 15 poin hasil dari lima pertandingan.

Di laga ini, Yamal memecahkan dua rekor. Pertama, dia menjadi debutan termuda di timnas Spanyol di usia 16 tahun dan 57 hari. Dia memecahkan rekor Gavi di usia 17 tahun dan 304 hari.

[Baca Juga: Wonderkid Barcelona Lamine Yamal Ukir Rekor Baru]

Satu rekor lain yang dipecahkan Yamal adalah sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah timnas Spanyol. Dia memecahkan catatan Ansu Fati di usia 17 tahun 311 hari.

Di Grup B, Prancis meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Irlandia. Dua gol Les Bleus dicetak Aurelin Tchouameni dan Marcus Thuram.

Sementara Belanda mencatatkan kemenangan telak 3-0 atsa Yunani berkat gol Marten De Roon, Wout Weghorst, dan Cody Gakpo.

Prancis memimpin klasemen dengan torehan 15 poin dari lima pertandingan, sementara Belanda di posisi dua dengan enam poin dari tiga pertandingan.