Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Terkadang banyak orang yang malas keluar rumah untuk olahraga. Nah, ternyata ada olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah.

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang sangat penting. Olahraga bisa membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Bagi orang yang ingin menurunkan berat badan, jelas harus diimbangi dengan olahraga.

Tapi, tidak sedikit orang yang ingin menurunkan berat badan males untuk keluar rumah pergi ke pusat kebugaran atau gym. Padahal, olahraga tak harus keluar rumah. lho.

Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan di rumah dan manfaatnya tetap sama. Bahkan, jika dilakukan secara rutin dan teratur, bisa membantu menurunkan berat badan.

[Baca Juga: Sering Disebut 'Olahraga Malam', Seks Sama Nggak Sih dengan Olahraga?]

Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah:

1. Skipping atau lompat tali
Skipping adalah jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah tapi punya manfaat luar biasa. Olahraga ini bisa membantu membakar kalori dan lemak dalam tubuh yang berdampk pada penurunan berat badan.

Lompat tali dapat meningkatkan detak jantung yang membuat pemompaan darah di dalam tubuh lebih cepat. Hal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan juga paru-paru.

Tentunya, gerakan ini dapat membakar banyak kalori saat dilakukan secara rutin. Latihan ini diperkirakan dapat membakar kalori sekitar 1.300 per jam.