Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Petenis Serbia, Novak Djokovic berambisi mengukir rekor baru sebagai peraih grand slam terbanyak. Siapa bisa jegal atlet 36 tahun itu?

Djokovic baru saja memenangkan titel grand slam ke-24 sepanjang kariernya usai mengalahkan Daniil Medvedev di final US Open 2023.

Pencapaian itu membuat Djokovic sejajar dengan legenda tenis putri Australia, Margaret Court, yang sama-sama memenangkan 24 titel grand slam.

Di sektor putra, Djokovic sudah membuat rekor sebagai peraih titel grand slam terbanyak. Pesaingnya, Rafael Nadal, baru memenangkan 22 gelar.

[Baca Juga: Juara US Open 2023, Djokovic Samai Rekor Legenda Tenis Dunia]

Di usia 36 tahun, Djokovic belum mau gantung raket. Dia masih berambisi memenangkan titel grand slam tahun depan.

Dalam satu tahun, ada empat turnamen grand slam, yakni Australia Open, Wimbledon, French Open, dan US Open. Tahun ini, Djokovic membungkus tiga dari empat gelar.

Di tahun 2024, Djokovic sudah menginjak usia 37 tahun. Tapi, tekadnya memenangkan grand slam lagi sekaligus mengukir rekor baru masih sangat tinggi.

Pemain-pemain muda seperti Carlos Alcaraz diyakini bisa menjadi penerus Djokovic. Tapi, untuk satu tahun ke depan, diyakini Djokovic masih sulit dibendung.

"Semua tergantung para petenis muda untuk terus berusaha keras seperti Novak dan berusaha mengalahkannya. Tapi, dalam waktu dekat hal itu sepertinya takkan terjadi," ujar petenis Skotlandia, Andy Murray.